Sunday 21 June 2020

MANFAAT BUAH NAGA BAGI KESEHATAN


1. Camilan sehat bagi Anda yang sedang berdiet
Sama halnya dengan poin pertama, bagi Anda yang sedang berdiet baik untuk menurunkan berat badan maupun untuk menjaga berat badan ideal Anda, mak tidak salah jika Anda memanfaatkan manfaat buah naga untuk diet. Mengkonsumsi buah naga secara teratur akan membuat perut Anda terus merasa kenyang tanpa takut tubuh akan melar.

2. Bantu Kurangi Berat Tubuh
Mengisi perut dengan makanan kaya akan serat serta rendah kalori yakni buah naga ini akan membuat perut Anda terus merasa kenyang tanpa perlu takut akan bertambahnya berat badan. Selan itu buah naga juga akan membuat pencernaan semakin lancar karena mengandung banyak air.

3. Membantu Detoksifikasi
Detoksifikasi dalam tubuh sangatlah penting, sehingga bisa memanfaatkan buah naga sebagai pilihan menu sehat. Memiliki kandungan antioksidan, buah satu ini akan menangkal radikal bebas dan mempermudah proses detoksifikasi.

4. Mencegah Diabetes
Antioksidan pada buah naga juga akan membantu bunuh sel jahat yang terbentuk akibat kesalahan pola makan dan hidup tak sehat. Bahkan buat penderita diabetes, buah naga aman dikonsumsi karena rendah kadar gulanya.

5. Cegah Resiko Kanker
Buah naga merah memiliki manfaat luar biasa sama halnya buah merah lain. Kandungan lycopene akan bantu mengurangi resiko kanker prostat. Selain itu, kandungan mineral dan vitamin pada buah naga akan bantu keluarkan racun logam pemicu kanker dari tubuh.

6. Mengatasi Batuk dan Asma
Tak hanya membantu meringankan masalah kardiovaskuler, omega 3 dan omega 6 pada biji buah naga juga akan meringankan persoalan respirasi. Manfaat buah naga ini akan sangat baik dikonsumsi bagi penderita batuk ataupun asma.

7. Mampu mencegah tekanan darah tinggi dan serangan jantung
Lycopene, selain berfungsi sebagai pencegah kanker juga berfungsi sebagai penurun tekanan darah serta mencegah penyakit jantung seperti serangan jantung mendadak karena biji dari buah naga kaya akan lemak omega 3 dan omega 6 yang dapat membantu meringankan gangguan kardiovaskular.

8. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Manfaat buah naga untuk sistem kekebalan tubuh merupakan efek samping dari buah naga yang banyak mengandung nutrisi dan gizi. Selain itu, dengan rajin mengkonsumsi buah naga, maka proses penyembuhan baik luka luar maupun luka luar akan semakin cepat pula.
9. Meningkatkan nafsu makan
Vitamin B1 dan B2 yang ada pada buah naga akan membuat nafsu makan menjadi meningkat jika rutin mengkonsumsi buah naga terutama untuk anak-anak yang biasanya susah makan. Memang bertolak belakang dengan manfaat buah naga untuk diet, namun bagi Anda yang diet, cukup dengan mengganti makanan sehari-hari dengan buah naga yang juga mengenyangkan tanpa takut tubuh melar.

9. Membantu masalah pencernaan
Untuk membersihkan pencernaan Anda, makanlah buah naga. Kandungan fiber atau serat yang tinggi dapat membantu pencernaan dan mengobati konstipasi atau sembelit. Dengan memakan dagingnya yang juga mengandung protein baik, dapat membuat badan Anda sehat dan segar.10. Menunda penuaan dini

10. Membantu pertumbuhan dan kesehatan tulang serta melancarkan peredaran darah
Kalsium yang ada dalam buah naga akan menjaga kesehatan tulang dan gigi Anda. Dan juga zat besi serta fosfor akan membantu melancarkan peredaran darah dan membantu memperbaiki jaringan yang rusak dalam tubuh.

1 comment:
Write komentar