Sunday 21 June 2020

MANFAAT BUAH NAGA UNTUK KECANTIKAN

Selain memiliki manfaat sehat secara general, buah naga juga memiliki kegunaan baik bagi kecantikan terutama buat wajah. Tak kalah dari buah-buahan lain, berikut deretan manfaat buah naga bagi kecantikan kulit wajah.



1. Bantu Mengobati Jerawat
Manfaat buah naga yang tak bisa disepelekan adalah bisa membantu mengobati jerawat di wajah. Kandungan vitamin C yang ada di dalamnya akan bantu atasi jerawat dengan baik. Sebenarnya hanya butuh pengaplikasian sederhana.

Cukup ambil seperempat daging buah naga kemudian haluskan. Gunakan kapas untuk mengoleskannya pada jerawat. Biarkan selama 20 menit lalu bilas sampai bersih. Cukup lakukan 2 kali selama seminggu untuk atasi jerawat.

2. Menjaga Kelembaban Kulit
Buah naga ini tak hanya bisa bantu atasi jerawat, tetapi juga akan menjaga kelembaban kulit. Kandungan air pada buah naga ini ada pada kisaran 90 persen. Sehingga kulit akan mendapat suntikan kadar air yang memang dibutuhkan. Sehingga tak heran kulit akan terjaga kelembabannya.

3. Menyehatkan Kulit Dari Dalam
Rutinnya mengonsumsi buah naga akan membantu untuk mendapatkan kulit wajah segar dan sehat dari dalam. Pasalnya kandungan vitamin C dan Antioksidan yang dikandung buah yang masuk keluarga kaktus ini akan memberi manfaat baik tersebut.

4. Mencegah Penuaan Diri
Memiliki keinginan meremajakan kulit? Gampang banget caranya. Cukup buat sendiri masker buah naga ala rumahan. Maka manfaat buah naga akan diperoleh dengan tampilan wajah awet muda dan lebih halus.

Hanya dengan bahan krim alami yang dibuat dari campuran setengah bagian daging buah naga dan sesendok yoghurt yang dihaluskan bersamaan. Gunakan krim tersebut pada wajah sebagai masker. Diamkan selama 20 menit dan selanjutnya bilas hingga bersih. Sebaiknya lakukan rutin seminggu sekali dan lihat hasilnya 2 bulan setelahnya.

5. Meredakan Kulit Terbakar Akibat Sengatan Matahari
Pernah terlupa menggunakan sunscreen saat berada di luar rumah kala terik mentari? Nah, akibatnya kulit jadi kemerahan seperti terbakar. Tak perlu risau, semua permasalahan kulit ini dapat teratasi dengan krim alami berbahan baku daging buah naga. Kandungan vitamin C dan E pada buah berkulit merah ini dipercaya mampu mengurangi peradangan dan melindungi skin dari sinar UV.

Krim alami ini hanya butuh seperempat daging buah naga. Campur dengan 1 kapsul vitamin E dan haluskan hingga jadi krim kental. Aplikasikan pada bagian kulit yang alami terbakar akibat sengatan matahari selama setengah jam, lalu bilas. Tunggu dan lihat hasilnya, maka kulit yang terbakar akan sembuh dengan sendirinya.

1 comment:
Write komentar