Wednesday 28 April 2021

HIDUP KITA MILIK KITA


Dalam perjalanan hidup ini selalu ada yang berbeda dengan kehidupan yang kita rasakan, kadang semua yang kita lakukan hanya dibalas dengan senyuman tanpa tatap muka oleh orang lain

, namun bukan berarti kita harus tertunduk dan mati, semua yang kita lakukan punya sisi yang baik buat kita asal bukan perampasan terhadap hak atas orang lain, kenapa harus kita kubur dalam-dalam, seseorang memang akan sulit menerima apa yan kita lakukan tapi bukan berarti kita salah, memang merekalah yang tidak dapat memahami semuanya tentang kita.

 

Kita bukan mereka atau dia, apa yang kita lakukan tak akan berubah dengan adanya mereka yang tidak sesuai dengan kita, dalam kehidupanku aku merasa selalu asing dimata orang lain, karena hal yang aku lakukan dianggap bukan standar manusia bagi mereka, betapa tidak karena aku ingin menjadikan hitam menjadi putih dengan kemampuanku yang diberikan Tuhan kepadaku, apakah aku salah jika aku ingin memfungsikan apa yang aku miliki dari tuhanku. Aku tidak merusak kehidupan mereka aku juga tidak mengubur pemikiran mereka, hanya saja keterbatasan tempat yang menjadikan mereka harus tahu yang aku lakukan, tapi buatku jika memang hal tersebut tidak ada dalam perjalanan hidup mereka, ennyahkan saja, aku tidak akan rugi karena mereka tidak menganggap aku ada tapi yang aku rugikan bila aku benar-benar tidak dapat menjalankan apa yang menjadi keinginanku dan aku menjalankan semua atas dasar pemikiran orang lain.

 

Aku berfikir jika manusia saling dapat memahami apa yang dilakukan yang lain maka hidup akan semakin berwarna dan berubah menjadi taman impian. Tetapi mengapa mereka merasa dunia adalah penjara baginya, mungkin karena tidak ada kebebasan dari mereka untuk menjalankan hal yang sesuai dengan mereka, tetapi mereka berjalan dengan batasan yang ada disamping mereka, lantas bagaimana untuk menciptakan kehidupan tersebut? Bebaskanlah diri kita dari segala yang mambebani kita, jangan jadikan segala materi menjadi kunci kehidupan karena kita akan terbudak oleh materi tersebut dan memaksa kita berjalan sesuai aturannya. Kebahagiaan bukan hanya dari materi tapi dimanapun kita berada, jangn biarkan mereka tersenyum karena kita atau kita tersenyum karena mereka akan tetapi ciptakan senyuman dari diri kita sendiri.


By : Anonim

1 comment:
Write komentar

  1. Izin promo ya Admin^^

    Bosan gak tau mau ngapain, ayo buruan gabung dengan kami
    minimal deposit dan withdraw nya hanya 15 ribu rupiah ya :D
    Kami Juga Menerima Deposit Via Pulsa x-)
    - Telkomsel
    - GOPAY
    - Link AJA
    - OVO
    - DANA
    segera DAFTAR di WWW.AJOKARTU.COMPANY ....:)

    ReplyDelete